Meilanfitriani's Blog

story of my life

Bayi 9 Bulan Dijual untuk Seks

Posted by meilan fitriani on 11 December 2009

Bayi berusia sembilan bulan berhasil diselamatkan dari aksi perdagangan anak untuk tujuan seks. Balita tersebut termasuk dalam lingkaran 5.000 kasus seks di bawah umur selama setahun terakhir di Inggris.

Seorang pekerja sosial di Lambeth, utara London, berhasil menyelamatkan bayi malang itu sekaligus membantu seorang bocah perempuan berusia empat tahun, yang diduga juga dijual untuk seks.

“5.000 anak menjadi korban eksploitasi seks dalam waktu satu tahun terakhir di Inggris, mereka secara aktif terlibat dalam prostitusi dibawah umur,” ujar Katherina Hill dari lembaga The children Society yang bergerak dalam perlindungan anak, seperti dikutip The Sun, Jumat (11/12/2009).

Kasus mengerikan ini terungkap setelah lembaga tersebut melakukan penyelidikan atas perdagangan anak di negara Ratu Elizabeth itu. Selain itu, korban lain juga ditemukan di Hammersmith dan Fulham Borough Council, London Utara. Di tempat tersebut tiga remaja 14 hingga 15 tahun, berhasil diselamatkan saat hendak dijual.

Namum, diperkirakan masih banyak kasus lain yang belum tertangani dengan baik. Menurut para ahli, angka sebenarnya dari kasus prostitusi di bawah umur masih belum bisa dipastikan. Hal ini disebabkan, seringkali korban dicatat dalam kasus pelecehan seksual “biasa”.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: