Meilanfitriani's Blog

story of my life

[Kisah Nyata] Gadis malang tanpa wajah

Posted by meilan fitriani on 1 December 2009

Yuliana Wetmore, gadis yang terlahir tanpa tulang wajah sehingga wajahnya tidak berbentuk.

Sebelumnya saya meminta maaf jika ada diantara anda yang tidak berkenan dengan artikel saya ini. Tanpa bermaksud apa-apa, artikel ini saya posting dengan maksud agar dapat dijadikan sebagai bahan renungan bagi kita semua karena banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil dari kisah gadis cilik ini.

Juliana Wetmore adalah gadis yang terlahir dengan kondisi tubuh tidak sempurna. Juliana lahir pada tahun 2003 dengan kelainan genetika yang langka yaitu Kraniofasial atau yang lebih dikenal dengan sebutan sindrom treacher collin. Gadis ini kehilangan 30-40 persen dari tulang wajahnya. menurut dokter yang menanganinya kasus Yuliana merupakan salah satu kasus yang langka di dunia, sampai saat ini Yuliana sudah menjalani operasi bedah plastik wajah sebanyak 20 kali untuk lebih membantu menyempurnakan wajahnya. Dokter mengerti bahwa sangat sulit bahkan mustahil untuk bisa memberikan semacam face off atau wajah baru bagi Yuliana, namun setidaknya mereka mencoba membantu agar keadaannya bisa lebih baik dari yang sekarang. Agar lebih bisa membawa sang gadis Yuliana lebih memiliki rasa percaya diri untuk berinteraksi dengan sesama. Yuliana merupakan gadis cilik yang memiliki kecerdasan yang lumayan bagus, demikian dikatakan orang tuanya. Gadis ini memiliki potensi yang cukup menggembirakan dari sisi intelektualnya. Tuhan Maha Adil dan Bijaksana.

Dengan kondisinya yang demikian gadis ini masih bisa optimis dan ceria, lalu mengapa kita yang diberikan Tuhan kelengkapan badan dan wajah sempurna masih kurang bersyukur. Bukankan Tuhan sudah menciptakan kita terlahir ke dunia ini dengan wujud sesempurna mungkin. Maha Suci Allah, sungguh kita seringkali tidak menyadari dan melupakan kesempurnaan yang Tuhan berikan pada kita. Banyak diantara kita sampai rela untuk mengeluarkan biaya sangat mahal untuk operasi plastik karena kita tidak puas dengan kondisi wajah yang sebenarnya sudah diciptakan Tuhan dengan bagus dan sempurna. Apakah hal itu belum cukup untuk membuat kita mengucap syukur pada-Nya.

 

2 Responses to “[Kisah Nyata] Gadis malang tanpa wajah”

  1. paraden said

    aduh mbak. aku gak kuat ngeliatnya. kasian ya. orang tuanya hebat banget, masih mau ngurus dan gak malu ama keadaan anaknya.kalau di indo mungkin dah di buang kl.

    • iya, saya juga pertama ngeliatnya kesian bgt dan ga tega buat ngeliatnya apalagi untuk posting kisah tersebut di blog ini, namun setelah saya pikir banyak hikmah yang bisa kita dapat dari kisah itu…
      bayangkan, gadis sekecil itu dapat kuat menerima keadaannya, dapat terus tersenyum dan semangat menghadapi kehidupannya. sedangkan ada beberapa orang yang ketika menghadapi sedikit kesulitan, mereka putus asa, bahkan ada yang sampai bunuh diri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: