Meilanfitriani's Blog

story of my life

[Update] Macan putih Taman Safari mangsa manusia dibantah

Posted by meilan fitriani on 29 November 2009


Gambar melalui sebuah video yang tersebar di HP wartawan memperlihatan rekaman seekor harimau putih yang terkenal buas sedang memangsa manusia.
Gambar ini tentu mengejutkan sekaligus membuat geger warga Bogor. Dan kabar itu dengan cepat menyebar.
Pihak pengelola Taman Safari Indonesia (TSI) yang selama ini memelihara binatang buas tersebut langsung membuat bantahan. Bantahan ini karena lokasi kejadian mirip dengan tempat wisata milik keluarga Manansang tersebut.
“Tidak ada kejadian harimau putih memangsa manusia di sini Taman Safari selalu memperhatikan dengan seksama pengunjung. Jadi berita itu bohong. Mungkin itu terjadi di luar negeri, namun dibuat beritanya di TSI Bogor. Di luar negeri memang ada macan makan orang,” kata Yulius, Humas TSI saat di konfirmasi.
Direktur TSI, Jansen Manangseng juga menuturkan hal yang sama Sabtu (28/11). Menurutnya, berita tersebut, tidak perlu di tanggapi berlebihan. Persaingan bisnis hiburan di kawasan puncak Bogor, diakui Yansen, sebagai upaya yang kini menjurus kepada persaingan tidak sehat.
Sementara itu sejumlah petugas Satuann Keamanan (Satpam) Taman Safari Indonesia yang ditemui memilih tutup mulut. Mereka enggan berkomentar sedikitpun saat dikonfirmasi mengenai hal itu.
“Ada atau tidak, saya tidak dalam kapasitas untuk mengomentarinya. Silahkan langsung ke atasan kami saja,” ujar seorang satpam di Pos depan pintu masuk TSI.
Beberapa warga yang sudah melihat gambar harimau makan manusia menuturkan, sebenarnya gambar tersebut sudah ada tiga minggu lalu. Gambar berdurasi kurang lebih 7 menit tersebut, memang benar ada harimau putih tengah memangsa manusia yang tengah berkunjung.
“Korban seorang pria berpakaian mirip Satpam berwarna biru donker dan bersepatu boot. Bahkan wajah korban yang di mangsa harimau nampak jelas. Lokasinya juga menyerupai TSI. Tapi apa benar, pihak kepolisian harus mengusutnya,” kata Erna, seorang pengunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: